Saya akan melakukan dengan cara saya – Allardyce

11-sam-allardyce

Manajer baru Sunderland Sam Allardyce mengatakan dia siap melakukan caranya sendiri untuk menghidupkan kembali keberuntungan tim yang tengah kesulitan ini.

Allardyce, yang sempat tidak melatih sejak meninggalkan West Ham di hari terakhir musim lalu, diumumkan sebagai penerus Dick Advocaat hari Jumat malam lalu, menandatangani kontrak dua tahun di Stadium of Light.

The Black Cats melewati awal musim yang mengejutkan dan saat ini ada di posisi 19 Liga Primer setelah gagal memenangkan satu pun dari delapan pertandingan pertama mereka.

Allardyce mengaku dia sempat ragu untuk melatih Sunderland dengan tenaga yang ada. Akan tetapi, pelatih 60 tahun ini membuka sebuah percakapan dengan pemimpin klub Ellis Short yang meyakinkan dia untuk kembali ke level manajemen klub setelah absen lima bulan.

“Keputusan yang sangat sulit sampai saya bertemu dengan Ellis Short. Saya tidak yakin apakah saya akan kembali, akan menjadi pelatih. Tetapi setelah pertemuan dengan Ellis dan percakapan singkat dengan Linda, istri saya, saya punya perasaan baik,” ungkap Allardyce.

“Saya harus terus lanjut dan mendekat dengan pemain, mendekat dengan staf dan mulai meminta semua orang bekerja dengan cara saya dan semoga cara saya akan baik bagi Sudnerland seperti yang terjadi di klub lainnya di mana saya bekerja, khususnya di West Ham, klub terakhir yang saya tangani.”

Pertandingan pertama Allardyce sebagai pelatih akan menghadapi West Bromwich Albion di Hawthorns hari Sabtu ini. Pertandingan kandang pertamanya adalah derbi menghadapi Newcastle tanggal 25 Oktober nanti.

“Kita semua tahu posisi buruk yang tengah dihadapi oleh Sunderland, tetapi saya juga tidak sabar menghadapi tantangan yang ada,” ungkap Allardyce.

“Orang selalu melihat saya dan melihat apa yang telah saya lakukan di West Ham dan Blackburn, yang juga kebangkitan serupa yang harus saya lakukan di Sunderland. Membawa mereka keluar dari masalah secepat mungkin dan naik ke klasemen karena tahun ini jelas waktu yang sangat penting bagi semua orang.”

Saya akan melakukan dengan cara saya – Allardyce