Julian Nagelsmann pelatih 28 tahun Hoffenheim

7-julian-nagelsmann-hoffenheim

Attilio Lombardo memegnag rekor jadi manajer Liga Primer Inggris termuda di usia 32 tahun dan 67 hari ketika mengambil alih tugas pertamanya di Crystal Palace.

Lombardo ada di depan Chris Coleman di Fulham (32 tahun 313 hari), Gianluca Vialli di Chelsea (33 tahun, 227 hari) dan Andre Villas Boas, juga di Chelsesa (33 tahun 301 hari).

Tetapi latar belakang manajemen muda dengan pengalaman bermain professional yang kurang banyak bukanlah hal yang aneh lagi di Eropa saat ini.

Sembilan dari 32 manajer yang saat ini bersaing di fase grup Liga Champions 2015/16 bahkan mencatatkan kurang dari 40 penampilan professional di atas lapangan. Angka itu mencakup Jose Mourinho, Arsene Wenger dan Villas Boas, yang semuanya melakukan debut manajerial di awal usia 30 tahunan.

“Saya tidak sabar dengan tugas yang sangat menggoda ini dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan kepada saya,” Nagelsmann, yang melatih tim junior Hoffenheim dan membawa ke gelar Jerman 2014, dalam sebuah pernyataan resmi klub. Situs Judi Online

Manajer Borussia Dortmund Thomas Tuchel, yang bekerja sama dengan Nagelsmann saat masih di Augsburg II, mengatakan: “Dia sangat luar biasa dan pekerja keras sebagai pelatih muda. Dia sudah meraih sukses besar di tingkat junior. Saya sangat senang dan saya percaya kepadanya.”

Seperti yang diperkirakan, Hoffenheim yakin jika keputusan beraninya ini akan berbuah manis, tetapi kecuali jika Stevens bisa mengubah peruntungan klub ini dengan cepat, debut Nagelsmann tentu bisa saja dimulai di divisi dua.

“Kami tahu ini langkah berani tetapi kami melihat bakat luar biasa dalam diri Nagelsmann sehingga kami ingin memberikannya kesempatan,” ungkap direktur olah raga Hoffenheim Alexander Rosen awal pekan ini.

“Meski situasi yang sulit saat ini, sangat penting untuk memberikan gebarakan di masa depan. Komitmen kepada Julian Nagelsmann untuk mengambil alih posisi pelatih di tahun depan menunjukkan bahwa kami berencana dalam jangka panjang dan tetap memegang teguh filosofi kami – untuk bergantung pada hasil panen sendiri.” Ungkap CEO Hoffenheim Peter Gorlich.

Julian Nagelsmann pelatih 28 tahun Hoffenheim