Berkurangnya pengaruh Ronaldo

 

11-cristiano-ronaldo

Pengaruh Ronaldo terhadap permainan keseluruhan Real Madrid berkurang, menurut Guillem Balague.

Penyerang Portugal ini telah mencetak satu dari enam pertandingan La Liga Musim ini, meski catatan lima gol dalam kemenangan atas Espanyol di awal September.

Dia memiliki delapan gol secara keseluruhan setelah mencetak hat-trick menghadapi Shakhtar di Liga Champions, tetapi gagal mencetak gol dalam 12 tembakannya ke gawang ketika Real bermain imbang 0-0 menghadapi Malaga hari Sabtu lalu.

Dan pakar sepak bola Spanyol Balague berbicara pada La Liga Weekly Podcast bahwa pengaruh pemain 30 tahun ini terhadap tim asuhan Rafael Benitez seolah-olah telah melewati masa puncaknya.

Dia mengatakan: “Semua orang tahu betapa keras dia bekerja untuk mendapatkan apa yang dia miliki sekarang. Saya pikri dia mencapai puncaknya satu atau dua tahun lalu.

“Yang kita lihat sekarang adalah seorang penyerang luar biasa yang akan terus mencetak banyak gol, khususnya ketika dia tidak terlalu kuatir tentang mengalahkan Raul dalam rekor mencetak gol di Real Madrid. Dan di aakan dianggap sebagai pemain No. 9 yang luar biasa.

“Tetapi saya merasa pengaruhnya dalam pertandingan semakin berkurang, dan itulah sebabnya saya bersikeras dengan ide bahwa dia telah melewati puncak performanya.

“Tetapi dia masih seseorang yang akan bermain di tingkat yang luar biasa untuk jangka waktu yang panjang.”

Ronaldo mencetak catatan 61 gol musim lalu, satu gol lebih baik dibandingkan catatannya di tahun 2011/12 sebanyak 60 gol, tetapi Real Madrid finis musim lalu tanpa satu pun gelar.

Terry Gibson, juga berbicara di La Liga Weekly P0dcast, mengatakan menilai perasaan Ronaldo sangat sulit, tetapi satu gol akan membuat perbedadan baginya.

“Sangat sulit mengetahui perasaan Ronaldo. Pemain lain bisa melewati lima, delapan, 10 pertandingan tanpa mencetak gol, dan kita tahu bagaimana perasaan mereka.

“Mereka jadi lemah, lebih lambat, berpikir terlalu banyak. Tetapi kita tidak pernah melihat itu pada Ronaldo. Dia tidak pernah menjalani waktu terlalu lama tanpa mencetak gol.”

Berkurangnya pengaruh Ronaldo