Sejarah sepak bola Jerman

15-sejarah-sepak-bola

Sepak bola Jerman menjadi salah satu satu olah raga yang paling favorit di Jerman. Mulai dari 1950 hingga 1990, selama Perang Dunia II, tim ini disebut Jerman Barat.

Di tahun 1934, Jerman berusaha membangun sebuah tim untuk Piala Dunia 1934 dan klub-klub sepak bola di Jerman berusaha mengadakan mengikuti kompetisi ini meski kondisi eknomoi yang buruk setelah Perang Dunia I. dan bahkan setelah Perang Dunia II selesai, tim sepak bola mereka masih harus menderita. Kebanyakan dari pemain andalan mereka terpaksa harus bergabung dengan angkatan bersenjata di tahun 1939 dan 1942.

Setelah Perang Dunia II, mereak berusaha susah payah untuk kembali membangun sebuah tim jelang Piala Dunia 1966. Dan inilah sebuah pertandingan yang patut dikenang antara Inggris menghadapi Jerman yang banyak disebut oleh media saat itu dengan istilah “Wembley Goal.”

Dalam Piala Dunia 1970 di Meksiko, pertandingan final ulangan 1966 kembali terjadi. Saat ini, timnas Jerman Barat berhasil membalaskan dendam mereka dan mengalahkan Inggris 3-4 meski sempat tertinggal 2-0. Ini disebut-sebut sebagai salah satu momen terbesar dalam sejarah sepak bola Jerman karena mereka bisa bangkit dari ketertinggalan 2 gol.

Meski memiliki sejarah sebagai salah satu negara sepak bola terkuat, ada kalanya permainan mereka juga menurun dan kurang terkordinasi. Di tahun 1909, sebuah pertandingan yang disebut dengan bencana dalam sejarah sepak bola Jerman terjadi ketika mereka diluluhlantakan oleh timnas Inggris dengan skor 9-0.

Saat ini, Jerman jadi salah satu negara paling sukses dalam sejarah sepak bola. Mereka saat ini berhasil mencatatkan 8 penampilan final Piala Dunia di mana mereka berhasil memenangkan 4 trofi dari total penampilan mereka tersebut.

Di tahun 2006 Piala Dunia diselenggarakan oleh Jerman. Turnamen tersebut dianggap sebagai sukses besar bagi Jerman meski Jerman gagal memenangkan trofi kebanggaan tersebut di tanah mereka sendiri saat mereka ditaklukan Italia. Kapan pun tim Jerman bermain mereka selalu membeirkan penghormatan kepada masyarakat Jerman sejak Perang Dunia II

Sejarah sepak bola Jerman