FIFA selidiki Beckenbauer

7-franz-beckenbauer

FIFA memastikan mereka tengah melakukan investigasi terhadap 11 dari pejabat resmi mereka, termasuk Sepp Blatter, Michel Platini, Franz Beckenbauer dan kepala Spanish FA, Angel Maria Villar Llona.

Blatter dan Platini saat ini mendapatkan hukuman 90 hari terkait pembayaran yang dilakukan antara mereka, esmentara sekretaris jendral Jerome Valcke juga mendapatkan hukuman terkait tuduhan penyalahgunaan pengeluaran.

Tetapi dua nama kini telah muncul ke 338a Casino permukaan – legenda Jerman Beckenbauer dan kepala sepak bola Spanyol Villar – yang keduanya menolak bekerja sama dengan penyidihkan terhadap proses pemilihan tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022.

Beckenbauer, 68 tahun, dulunya merupakan komite eksekutif yang memberikan jatah final 2022 kepada Qatar tetapi mengklaim tahun lalu bahwa kepala penyidik FIFA Michael J Garcia “tidak punya kekuasaan apa pun” untuk menguatkan tuduhannya terkait keputusan kontroversial 2010.

Beckenbauer juga mengepalai komite panitian untuk Piala Dunia 2006 di Jerman dan dipaksa untuk menolak tuduhan di Negara asalnya hari Minggu lalu bahwa sejumlah uang telah dikirimkan untuk membeli hak suara untuk menyelenggarakan turnamen tersebut.

Villar, yang sudah jadi kepala Spanish FA sejak 1988, merupakan pria terkuat kedua di UEFA di belakang Platini dan menggantikan pria Perancis tersebut hari Selasa lalu sebagai pejabat sementara dari panitia penyelenggara Piala Dunia 2018.

Villar juga masuk ke dalam proses pemilihan Piala Dunia 2018 dan memimpin Spanyol dan Portugal dalam proses penawaran tersebut, yang diberikan pada akhirnya kepada Rusia.

Sebuah pernyataan hari Rabu lalu memastikan bahwa “proses hokum terkait dua pejabat Angel Maria Villar Llona dan Franz Beckenbauer telah diberikan kepada dewan ajudikator.”

Beckenbauer dan Villar Llona tidak mencuat ke public sebelumnya tetapi perubahan yang terjadi hari Selasa lalu berarti komite etik FIFA sekarang bisa mengungkapkan detil kasus yang sedang berjalan ini.

FIFA juga memastikan bahwa “penyidikan formal terkait kecurigaan pelanggaran Kode Etik FIFA dilayangkan terhadap Worawi Makudi, Jeffrey Webb, Ricardo Teixeira, Amos Adamu, Eugenio Figueredo dan Nicolas Leoz.”

FIFA selidiki Beckenbauer